Penyebab Anak-Hati Sulit Makan dan Solusi untuk Menyelesaikannya

Kecil-si kecil sulit makan ialah dilema yang kerap kali dikeluhkan orang tua. Lalu apa sebenarnya penyebab kesusahan buah hati makan? Bagaimana solusinya dan metode memecahkannya supaya gizi bayi Anda terpenuhi?

Pada dasarnya, si kecil-si kecil umur pertumbuhan membutuhkan nutrisi dan kalori yang seimbang. Hingga umur 10 tahun, si kecil-si kecil membutuhkan 100 kalori per kilogram berat badan. Tapi pada sebagian kesempatan, kebutuhan kalori ini tak terpenuhi karena berkurangnya nafsu makan.

Ada beberapa penyebab yang membikin anak sulit makan, termasuk diantaranya.
• Makan camilan padat kalori, sehingga saat makan tiba si kecil sudah kembung.
• Minum terlalu banyak susu. Padahal, anak usia 1 tahun tidak diwajibkan mengkonsumsi susu.
• Bosan makan atau mempersembahkan makanan.
• Kecil berada dalam fase ‘negativistik’ atau berlawanan.
• Si itu sakit atau sedih.

Berikut ini merupakan 5 solusi untuk menangani anak-buah hati cerebrofort

1. Hargailah Nafsu Makan Si Anda
Jangan memaksa buah hati Anda untuk makan makanan tertentu atau makan makanan. Sajikan makanan dalam porsi kecil dan biarkan dia minta lebih banyak sekiranya Anda tidak begah.

2. Jadikan Makan Menyenangkan
Potong makanan menjadi bermacam bentuk yang menarik. Sajikan makanan dengan bermacam warna sehingga anak-anak merasa lebih senang saat makan.

3. Libatkan Hati-Buah Anda
Meminta buah hati-si kecil untuk membantu Anda memilih buah, sayuran, dan makanan sehat lainnya. Kemudian mintalah si kecil untuk menyiapkan bahan makanan. Ini membuat anak menjadi antusias tentang makanan yang akan ia konsumsi.

4. Berikan teladan
Apa yang orang tua lakukan, anak-anak mereka pasti akan diikuti. Jikalau Anda mengonsumsi bermacam makanan sehat, maka anak Anda akan mencontoh mereka.

5. Kurangi Distraksi
Matikan TV dan perlengkapan elektronik lainnya selama waktu makan. Ini akan menolong si kecil Anda fokus untuk makan.
Senantiasa ingat bahwa adat istiadat makan tidak dapat diubah dalam satu malam. Tapi, solusi yang Anda lakukan sekarang bisa menolong mengurangi penyebab anak Anda mengalami kesulitan makan. Semoga si kecil akan lebih merasakan makanannya.

Leave a Reply